Kamis, 08 Maret 2012

BEM FK UA lagi bersih-bersih RP SC




Hari Rabu Tanggl 7 Maret 2012

Cukup kreatif apa yang dilakukan anak-anak BEM FK UA. Di saat BEM-BEM lain di Unair lagi sibuk dengan proker kegiatan kemahasiswaan yang cenderung bersifat aktifis di awal tahun kepengurusan, tapi kalau BEM FK UA Unair enggak. BEM FK Unair lebih cenderung memilih goyang ngepel dan bersih-bersih ruangan bareng bersama anggota. 

Ruangan RP SC yang di dalamnya ada beberapa barang yang menjijikan di keluarkan semua sama anak-anak. Pas barang di keluarkan gue menemukan barang-barang yang aneh. Ada panci, sarung, rayap, baju berbau air seni tikus, kotoran tikus, alat-alat medis yang sudah kadaluarsa pokoknya jijik banget yang apabila orang masuk dan membau barang tersebut bikin pingsan 6 hari 6 malam.

Kegiatan ini cenderung unik dan menggelitik yang akhirnya gue ikut juga membantu. Sebenarnya enggak sebegitu ringan tubuh gue untuk membantu ada faktor pemicu yang membuat itu berjalan. Biasanya gue membantu orang karena mereka memberi suatu imbalan. Biasanya gue di kasih mobil atau sepeda motor baru gue ikut bantu (dalam mimpi). Tapi karena ini temen gue yang ngasih, temen-temen seperjuangan yang ingusnya keluar bersama-sama saat ospek, akhirnya gue mau. 

Temen gue yang namanya Ulfi berjalan menghampiri gue. Zi mau barang yang ada di SC enggak ?" 
dengan spontan gue menjawab "mau" lalu melanjutnya "barang apa ?"
"Ini ada sabun pakai ambil aja" 
"ow... boleh-boleh"

 Gue pergi ke tempat bersih-bersih beberapa rombongan adik kelas gue yang bersama nongkrong dengan gue, ikut. Memang aneh anak jaman sekarang di saat ada yang enak ngikut sedangkan yang enggak enak enggak ikut. Seperti pepatah Habis manis sepah di buang. Enggak nyambung ya? ya di sambung sendiri aja sama kabeh. Hehehehe

Gue kaget disaat sabun itu kadaluarsa akhirnya gue protes. temen gue hanya menjawab. "Sudah ambil saja, enggak papa, masih bisa hidup kok". Dalam hati gue bertanya. "Emangnya gue orang kadaluarsa kok pakai barang-barang kadaluarsa. Kayak orang jama dulu yang suka makai mobil-mobil tua di jaman sekarang".

Di saat itulah pikiran orang pemulung keluar dari otak. Gue melihat beberapa barang jelek tapi masih bisa di pakai. Dan gue bertanya pada temen gue. 
"Ada yang lain enggak yang gue minta?". 
"Itu ada banyak. Ini... ini... ada sarung" temen gue jawab

Akhirnya enggak hanya sarung yang gue ambil, banyak barang yang gue ambil. Ada kaos, notes ksong, plakat yang sebenarnya enggak pikiran ambil, jetset dan masih banyak lagi. Sampek-sampek gue hampir enggak bisa bawa untuk pulang.

Dari sinilah gue bantu temen-temen gue yang ada di BEM. yang sebelumnya mereka udah bersih-bersih duluan.

Cukup aneh emang di saat anak-anak dokter seharusnya belajar mereka malah merelakan waktunya untuk sesuatu hal yang tidak lazim dia lakukan. Mereka seharus dalam kehidupannya penuh dengan tumpukan buku, kemana-mana baca buku, ke-WC, ke-Toilet sampek-sampek jalan aja masih baca buku enggak sadar di depannya ada tiang dan akhirnya kebentur. Mereka malah bersih-bersih ruangan yang banyak dengan debu dan kotoran.

Dari bersih-bersihnya mereka gue mendapatkan kelucuan yang mereka lakukan di dalam membersihkan ruangan. Pada saat di didalam ruangan ada paku banyak, Menteri Deplu BEM memakai sandal yang di bungkus kresek. Dan di saat gue melihat apa di dalam kresek itu ternyata banyak paku dan pines bersarang di dalam sandalanak tersebut.

Ada juga yang lagi main-main saat negepel seperti main plurutan kayak orang main ski di salju yang dinginnya 0,1'C. 

Gak kalah lucu, gue juga melakukan kelucuan. Gue lagi mangumpulkan air tapi air itu masuk ke mulut gue. Air yang tercampur dengan kotoran. rasanya cukup enak, kayak upil yang berbentuk cair. Weeekkk ssyooorrrr.

Kegiatan ini di komandoi langsung sama ketua BEM. yang bernama Reza Wisnu. Dia juga terjun langsung dalam melakukan bersih-bersih.

Selesai gue bersih-bersih temen gue yang namanya Qusei bilang ke gue. 
"Zi kamu mau enggak ngumpulin kertas lalu di rombengkan" temen gue yang satu ini emang otak-otak rombeng sejak zaman dulu. Dulu dia pernah ngajak gue mau jual perlengkapan yang enggak di pakai di RP SC tapi enggak jadi. Dan memang dia enggak salah milih orang dan itu gue yang otak pemulung. 

"oKE" lalu gue ngelajutin "yang mana ?"
"Itu di luar SC banyak"
"Sip laksanakan"
"Akhirnya gue sama dia ngumpulin kertas dan hari ini kertas itu gue jual. 

Dari penjualan kertas itu gue mendapatkan keutungan 34 ribu dan itu di bagi dua.

Begitulah cerita gue Men. Memang di dalam sebuah kesengsaraan tapi di akhir kita mendapatkan kenikmatan. Dan itu terjadi pada gue. Yang medapatkan barang-barang bermanfaat dan uang dari membatu temen. 

Bersih-bersih masih di terusin hari ini enggak tahu sampai kapa itu selesai. Tapi yang jelas gue enggak bantu untuk selanjutnya karena gue capek. Hehehehe


Salam Senggol Bacok dari gue


SERBA - SERBI FOTO KE-UNYUAN ANGGOTA BEM SAAT NGEPEL




Ketua DERMAWAN
Kepala Dermawan BEM
unyu juga kalau ngepel
Reza Wisnu
Ketua BEM FK UA selain bisa senyum
ternyata bisa ngepel juga

Wira
Ketua Hublu BEM dan ketua kumis tebal
yang tebalnya gue kalah
enggak kalah heboh kalau ngepel



Gue
Ketua Rombeng ikut juga ngepel

Ke jorokan ruangan yang akan di Pel






1 komentar: