Senin, 05 Maret 2012

Dapat Uang 300ribu

Kalau dibilang 8 hari kemarin hari yang sangat special buat gue. Bayangkan aja, gue lagi nonton TV melihat Kecantikan Ayu Tingting gue dapat sms dari temen.  Asiknya melihat Ayu Tingting yang lagi bernyanyi (sayang dia nolak gue) dan gue tersugesti sampek ngesot-ngesot dilantai, lalu ganti posisi jongkok seperti mau boker karena Ayu Tingting sedang bergoyang. 

Temen gue (jam 11.50) : Zi aq di telp sama orang kemahasiswaan suruh ngambil hadiah Mahasiswa Berprestasi.

Gila gue dapat gelar mahasiswa berprestasi, padahal hidup gue biasa-biasa aja. Prestasi yang pernah gue dapat yaitu juara 10 pas gue kelas 3 SD. Itupun mungkin bu guru melihat gue sukanya didepan kelas bersih-bersih halaman. Karena ibanya beliau gue dapat juara 10.

Karena gue enggak bales smsnya jam segitu, gue akhirnya baru bales

Gue : Sudah di ambil

Temen gue : Udah ksna tpi km yg hrs ambil, krn atas namamu. Ayo segera di ambil

Weh keren, kenapa kok enggak temanku, kenapa kok gue, gue jadi mikir agak lama banget. Akhirnya gue inget ternyata hadiah itu pada waktu ada di kampus B acara Gelar Budaya (16/12/2011). Hadiah itu adalah pemberian Mahasiswa Berpresitasi yang gue juga di undang pada waktu itu sebagai satu-satunya perwakilan MENWA untuk menonton acara tersebut.

"Karena nama gue ACHMAD RIZAL FAUZI pastinya di jadiin satu2nya perwakilan sebab kalau di Excel nama itu paling atas kalau nyusun data kebawah, jadinya wajar gue salah satu perwakilan tersebut" Pikir gue

Foto ini gue colong dari FBnya Prof. Imam Mustofa
Ini pas Acara Gelar Budaya di KAmpus B
Pas tanya sama Prof Iman Mustofa Direktor kemahasiswaan pada waktu Gelar Budaya dulu begini.
"Prof saya perwakilan UKM MENWA mau menanyakan kapan hadiah ini dimabil ?"
"Besok senin mas di Bagian Kemahasiswaan pada waktu jam kerja"
"Yaudah Prof makasih"
"Boleh Minta Poto bareng Prof?"
"Boleh"
"Hehehehe"

Dan acara itu udah lama banget sekitar 2 bulan yang lalu dan gue belum mengambilnya. Pasti orang kemahasiswaan enggak mau korupsi makannya gue kok di panggil hehehehe

Karena waktu kerja orang rektorat udah mepet. Biasalah PNS kan sukanya pulang sore, beda sama yang swasta pulangnya suka pagi hehehehehe, gue langsung capcuz ke Rektorat Unair. Dengan wajah yang berseri-seri gue langsung nancap Gas sepeda motor. Hapir enggak mandi sebenarnya, karena waktu itu adik ponakan gue yang baru berumur 5 tahunan bilang " Mas Fauzi bau" akirnya gue rela mandi dari pada gue entar di bilang orang rektorat nanti pingsan semua.

Mandinya cukup lama, Karena........... ( Rahasia )

Sepeda motor gue parkir di depan SC baru, gue ngajak temen gue seangkatan  untuk nemenin gue bersama junior gue yang lagi asik ngobrol-ngobrol di UKM.

 Gue langsung bertemu orang yang nelepon temen gue tadi. Namanya Pak Zaky

"Pak mau ambil hadiah !!!" awal yang bersemangat mengambil hadiah
"Hadiah apa ?" Dengan wajah bohong menggoda
"Hadiah pas acara di kapus B, Gelar Budaya" Gue buat agak semi serius
"Kapan itu ?" Dengan Pura-pura sok gak tahu
"2 Bulan yang lau Pak"
"Lho mas Hangus" Dengan wajah sudah ketahuan bohong
"Hangus Pak yaudah tak pulang" Gue udah tahu, dan gue juga bohong
"Hehehehe Mas Duduk tunggu sebentar mau saya ambilkan" Mengakiri bercandanya

Akhirnya gue dapat dipersilahkan duduk dan itu adalah hal yang sangat spesial dari semua cerita ini. Gue diberi sebuah amplop sama bapaknya. Amplop itu cukup aneh, saking anehnya gue meraihnya dengan pelan-pelan.   Nama gue yang ada di depan sendiri dengan nomer 130. Lalu bapaknya bilang 
" Mas Punya KTM ?"
"Buat apa Pak?"
"Ya masnya kan mahasiswa masak enggak punya KTM ?"
"Pak KTM saya di curi orang"

Akhirnya gue menceritakan panjang lebar tentang KTM yang di curi orang. Gue menyarankan pakai KTP dan dengan berat hati bapaknya meng-iyakannya. Alhamdulillah.

Uangnya gue bawa pulang dan akhirnya gue buka. Ternyata gue dapat uang Rp 1.500.000 ini cukup  mengasikkan tapi ini juga enggak asik di saat gue harus embagi uang ini menjadi 5. 5 orang yang ikut lomba Napak Tilas. Tapi gue cukup bersyukur masih dapat 300ribu. Dan ini juga sebagai penghibur buat gue yang lagi kehilangan Laptop. Ohhh Tidak...

Semoga rezeki ini tetap berlanjut sampai setiap hari dapat 300ribu atau mungkin lebih, dan dengan enggak maling kayak maling Laptop gue. Awas Lho...

Salam Cenal-cenul dari gue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar