Senin, 20 Februari 2012

Musim Pencurian di Surabaya

radarsumedang.blogspot.com
Hallo kawan... Hemm... lagi semi sedih nich...
hahahahaha
Rumahnya tante gue kebobolan!!!!
huhuhuhuhu...

Begini ceritanya...

Gue kemari jum'at (17/2) pulang ke Rumah tante (tempat tinggal gue selama di SBY), yahhh... sekitar jam 12mlm lah. agak capek memang tubuh gue. Lelah seribu langkah, langkah merayap (hassss ngaco...). Gue pulang buka pintu, terasa enggak ada apa-apa. Ya memang terasa aman. Motor gue masukin, terus pintu gerbang dan pintu rumah gue kunci rapat2 kembali.

Yah gini rumah tante gue ada 2 lantai, lantai 1 buat tante sekeluarga dan lantai ke 2 daerah kekuasaan gue, ya betul gue tidur sendirian di lantai 2. Lantai 2 terdapat ruang belajar yang itu buat saya belajar dan naruh buku. Sebelum naik gue melakukan aktifitas rutin yang gue lakuin yaitu cari makan tersisa di meja makan atau koret2 jajan yang ada di kulkas hahahaha. Biasa Men anak perantauan, uang jajan kurang ya gini jadinya, hoam. Gue makan-makan di bawah lamaaaaa sekali. Duduk2, lihat buku, naruh buku pesenan om gue. Pokoknya lama. Hampir jam 1 malaman.

Setelah itu gue naik sambil membawa satu buku untuk di baca.  Tas gue taruh di kursi sebelah meja belajar. Biasanya sebelum tidur gue itu lihat-lihat jalan dulu, jalan gang gue yang sepi. Melihat heningnya jalan, melihat Bapak2 jual tahu Tek, kalau pengen ya manggil hehehehe. Pokoknya gue seperti itu rutin sekali sebelum tidur. Tapi hari itu tidak, hari itu terasa capek banget, terasa mau melayang di kasur. Akhirnya gue masuk kamar dan sambil nutup pintu. Lha nutup pintu itu juga aneh, biasanya gue enggak nutup, jarang, hampir enggak pernah nutup pintu. Tapi hari itu pingin nutup pintu... pokonya aneh, dan gue kerasa, karena capek gue hiruakan semua itu.

Sebelum tidur gue baca buku sebentar. Kira-kira 5 menitanlah dan gue langsung tutup muka, alias tidur. Tidur gue nyenyak sekali. Sangking nyenyaknya gue bangu pukul 6pagi. Hoammm.....

Bangun tidur langsung gue solat. Setelah solat gue teringat Tas, Ya Tas. Aneh juga kenapa kok teringat Tas kok enggak teringat HP biasanya hem...  hahahhaha.. Cari-cari Tas di atas kok enggak ada, cari-cari di bawah kok enggak ada. Gue tanya tante kirain tau, ehhh ternyata enggak tahu, malah di nyletuk

"mungkin di curi orang ?" gue langsung kaget. Gue lihat di jendela kok terbuka.
"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Allohumma jurni fi mushi bati wa alifli khoiromniha, Ya Alloh!!!!, mungkinkah !!!???"

insideit.files.wordpress.com

Gue langsung ke rumahnya Nenek gue, minta doa, dan langsung ke Mushola Sholat Dukha dan berdoa. Terasa kehilangan memang. Kehilangan sesuatu yang berharga, seuatu yang di amanati untuk menjaga sama orang orang tua. Tapi semua gue pasrain ke Alloh.

Sholat selesai, langsung gue kerumah tante. Gue melihat-lihat rumah tante dari luar, membayangkan bagaimana cara para pencuri itu beraksi. Terlihat ada bekas kaki yang ada di tiang depan rumah. bekas itu sangat terlihat jelas sekali. KAyaknya pelaku enggak satu orang, kira-kira 3/4 orang. Karena butuh orang untuk menggendong karena tingginya rumah tente gue.

Yahhh... Saudah di IKLASKAN SAJA, BERHARAP SIH BERHARAP ITU KEMBALI TAPI KALAU ENGGAK KEMBALI YA UDAH.... MINTA ALLOH YANG LEBIH BANYAK, YANG LEBIH MANFAAT, YANG LEBIH BAROKAH.
SODAKHOHKAN SAJA PADA PENCURI, ANGGAP DIA BUTUH UANG...
ya harus positif ti\hinking agar enggak GALAU... Hahahahaha

Yang hilang itu Tas, Laptop, Dompet, SIM, STNK, KTM, KTP, Uang 40ribu, Flasdisnya PAk MEi, Buku Pelajaran BAkter, Buku Manusia Setengah Salmon, Buku catetan,
Lalu Uang 400ribu dan HP milik tante gue.

Di perkirakan si pelaku melakukan aksi sekitar jam 2an. Masuk lewat jendela, ambil tas gue yang ada barang2 yang ada di atas. ambil uang milik tante di tas. Yang biasanya di taruh di tangga. ambil HP. Biasanya Om gue setiap jam 2 malam dapat sms untuk Solat malam. Lalu pelakunya langsung kaget dan kabur. Kalau enggak ada alaram HP itu pasti pelaku udah ambil banyak uang di Kamar2 tante.
hohohohoho Kejam ya???

Setelah kejadian itu gue enggak lapor sama polisi, gak karena malez, pasti urusannya jadi panjang. Hassss emmmooohhhh. Gue hanya minta surat hilang dari Polsek setempat. Itupun yang gue laporkan hanya dompet beserta isinya. Maaf ya Pak Polisi???

Buat yang baca artikel ini, hati2 sekarang musim pencurian. Tutup pintu dan jendela sudah di kunci apa belum sebelum tidur. Banyak doa penjagaan kalau mau tidur. Kalau banyak uang ya pasang CCTV atau anjing kalau lebih aman dan bisa tangkap si pencuri.

Sekarang musim pencurian lalu di bunuh pemilik rumahnya. Ya Alhamdulillah gue enggak sampai kenapa2. Alhamdulillah sekali...

Pembaca semoga bermanfaat...

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar